Latest Posts
Memahami Dalil Bersentuhan dengan yang Bukan Muhrim - Sudah tidak asing lagi dalam pergaualan sehari-hari mengharuskan kita untuk lebih banyak berkomunikasi dan berinteraksi, karena kesibukan duniawi yang meningkat dan didukung dengan lingkungan yang mencocoki banyak manusia sibuk dengan aktivitasnya, seperti pekerjaan, sekolah/kuliah dan sebagainya, tapi yang harus diingat bahwa semua telah diatur dalam islam masalah pergaulan.
Memahami Dalil Bersentuhan dengan yang Bukan Muhrim
Ada beberpa yang mungkin saja diremehkan tapi secara hakikatnya itu besar di hadapan Allah, salah satunya adalah bersentuhan dengan yang bukan mahrom mengingat besarnya dosa tersebut saya akan mengulas kembali untuk kawan-kawan semua agar tidak mudah meremehkan dosa sentuhan ini.

Dikatakan termasuk dosa besar karena ada siksa khusus bagi pelaku yang berntuhan perhatikan dalil berikut :
“Seandainya kepala seseorang ditusuk dengan jarum besi itu masih lebih baik dari pada menyentuh wanita yang tidak halal (bukan mahram) baginya.” (HR. Thabrani ).
Nah, disamping itu juga ada hadist yang meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW tidak pernah bersentuhan dengan wanita yang bukan mahrom baginya. Perhatikan dalil berikut :

Karena dahulu ada seorang wanita yang mengulurkan tanganya kepada Nabi untuk bersalaman, maka beliau berkata: Sesungguhnya aku tidak bersalaman dengan wanita Sesungguhnya aku tidak bersalaman dengan wanita dan Aisyah berkata: “Demi Alloh, tangan Rosululloh tidak pernah menyentuh seorang wanita sama sekali. Tidaklah beliau membai’at kaum wanita melainkan dengan perkataan”.

Jika kita telusuri lebih dalam mengapa kita harus menjaga bersentuhan dengan yang bukan muhrim? Sedangkan banyak orang sepertinya kok biasa saja dengan sentuhan? Ada yang bilang gak papa kok selama gak ada hasrat? Ada juga yang bilang tidak apa-apa, cuma dikit doang?

Memang sih dosanya gak kerasa tapi bagi orang iman itu kerasa. Perhatikan penjelasannya coba baca lagi dalilnya. Tidak ada alasan apapun yang memperbolehkan sentuhan, terlebih dengan alasan diatas, kalau Nabi saja tidak sentuhan walau bagaimanapun keadaanya lalu kenapa kita membuat aturan yang menentang dalil sehingga seolah itu benar ?

Ini bahaya banget, perhatikan dalil berikut :

Abu Hurairah Abdurrahman bin Shahr ra. berkata, Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Apa yang kularang jauhilah, dan apa yang aku perintahkan laksanakanlah semampu kalian. Sesungguhnya yang membinasakan umat-umat sebelum kalian adalah banyak bertanya dan berselisih dengan Nabi mereka.” (HR Bukhari dan Muslim).

Jadi ketika ada larangan yang sudah jelas larangan maka jauhilah dan tidak perlu dipertanyakan apalagi dibuat alasan! Ketahuilah rusaknya umat umat sebelum kita disebabkan karena banyaknya pertanyaan yang berselisih dengan Nabi mereka.
Pantai Sari Ringgung Lampung terletak di Desa Sidodadi Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Lampung. Cukup mudah sekali untuk bisa menuju ke pantai sari ringgung ini, hanya membutuhkan waktu -+ 35 menit dari Ibu kota provinsi Lampung. Biar perjalanan aman dan nyaman pastikan dlu cek kondisi kendaran Anda sebelum berangkat ke Pantai Sari Ringgung, karena jarak bengkel yang lumayan berjauhan.
Pulau Tegal, taken by. Lenovo S920
Membacakan Surat Alquran untuk Bayi Dalam Kandungan - Memiliki anak memang idaman bagi setiap pasangan suami istri yang baru menikah. Berharap memiliki anak yang sholeh dan sholehah adalah harapan terbesarnya. Lantunan ayat suci Alquran memang memiliki keajaiban tersendiri jika di lantunkan kepada bayi (janin) yang berada di dalam kandungan seorang ibu.
Membacakan Surat Alquran untuk Bayi Dalam Kandungan

Laguna dan Kiluan - Sudahkah Anda mengunjungi Laguna dan Kiluan di Provinsi Lampung? Jika belum, sayang sekali karena pulaunya sangat indah dan bagus. Cocok untuk Anda yang ingin berlibur menghilangkan penat dan bersantai di sebuah pulau, sambil menikmati keindahan alam.
Perairan Teluk Kiluan - Lampung

Chatting Whatsapp di Komputer - Jika bicara soal teknologi memang tidak ada habisnya, selalu ada perubahan dan kemajuan, itu pasti. Jika kita tidak mengikuti perkembangan teknologi tentunya akan semakin tertinggal. Sejatinya saya sudah lama menggunakan aplikasi whatsapp, sebuah aplikasi chatting berbasis mobile. Dan sudah cukup lama whatsapp bisa chattingan di komputer, tapi saya baru-baru ini menggunakan fasilitas chatting whatsapp via komputer.
Fitur Chatting di WhatsApp
Fitur Chatting di WhatsApp via Komputer

Simpang Lima Gumul, Kediri - Tahun 2015 lalu, saya sempat mengunjungi salah satu ikon Kota Kediri. Monumen Simpang Lima Gumur biasa di singkat SLG ini merupakan salah satu bangunan yang menjadi ikon Kediri, bangunan ini bentuknya menyerupai Arc de Triomphe yang ada di Paris, Perancis itu. Bisa dibilang ini duplikatnya Arc de Triomphe versi Kediri, Indonesia.
Ikon Kota Kediri, Simpang Lima Gumul
Ikon Kota Kediri, Simpang Lima Gumul
Bangunan SLG ini dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan tahun 2008. Jika yang diparis dibangun untuk menghormati para pejuang yang bertempur dan mati bagi Perancis dalam Revolusi Perancis, nah sedangkan SLG ini menurut beberapa sumber dibangun karena terinspirasi dari Jongko Jojoboyo, raja dari Kerajaan Kediri abad ke-12 yang ingin menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri.

Awalnya cukup bingung mau ke Simpang Lima Gumul naik apaan, karena belum pernah jalan di Kota Kediri. Nekat nanya-nanya dan akhirnya coba untuk naik Bentor (Becak Motor). Kendaraan becak yang dikombinasikan dengan Motor, bentuk depan menyerupai Becak, dan belakang menyerupai Motor. (Gimana coba, banyangin sendiri ya)
Naik Bentor (Becak Motor)
Naik Bentor (Becak Motor)

Perjalanan gak lama, hanya 15 menit dari Pondok Pesantren Walibarokah Kediri, kebetulan waktu itu ikut asrama Al-quran di bulan ramadhan, bekal untuk akhirat dapet dan bisa jalan-jalan yang bisa dibilang 'bonusnya'. Untuk naik bentor menuju ke Gumul hanya merogoh kocek sebesar 25.000. Murah kan, kalau mau lebih murah sewa sepeda atau jalan kaki. Hehe...

Akhirnya sampai di SLG, bisa banyak cara untuk menikmati Simpang Lima Gumul ini, atau hanya sekedar duduk menimati senja di sini juga lumayan asyik kok. Kalau perut lapar di dekat SLG ada banyak yang jualan makanan kok, jadi jangan takut kelaparan. Hehe
Selfie di Depan Simpang Lima Gumul
Duduk Didepan SLG